Rabu, 03 Oktober 2018

6 Tempat Wisata Murah Sampai Gratis di Taman Denpasar Bali

6 Tempat Wisata Murah Sampai Gratis di Taman Denpasar Bali

Bicara tentang Bali, kemungkinan besar orang akan membayangkan keindahan wisata pantainya. Memang hal ini bukanlah rahasia umum lagi. Tapi, tahukah kamu kalau bukan hanya pantai saja yang bisa menjadi destinasi liburan saat berkunjung ke Pulau Dewata?

Tepatnya di wilayah Denpasar, ada alternatif wisata lain yang bisa kamu kunjungi sebelum berpetualang, yakni area taman. Spot foto keren di wisata Denpasar ini pun juga ada. Tentunya, hal ini bisa membuat feed Instagrammu makin cantik. Pasti mau dong?

Menariknya lagi, bukan hanya hamparan rumput atau bunga saja yang bisa kamu temukan di beberapa taman ini. Ada juga salah satu taman di Denpasar yang letaknya di tepi pantai. Penasaran apa saja namanya? Yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Big Garden Corner Bali

Big Garden Corner Bali

Big Garden Corner Bali beralamat di Sanur, Jalan By Pass Ngurah Rai, Kesiman, Denpasar Selatan. Lokasinya pun berjarak 17 kilometer dari sejumlah kawasan wisata di Kabupaten Badung, seperti Kuta, Seminyak hingga Canggu. Strategis, kan? Inilah yang membuat Big Garden Corner menjadi wisata taman favorit bagi turis lokal maupun mancanegara.

Terlebih lagi, di sini banyak spot foto menarik, mulai dari patung batu, Stonehenge, miniatur Candi Borobudur, rumah pohon mini, pohon unik, payung warna-warni dan lain sebagainya. Kamu pun hanya perlu menyediakan budget senilai dua puluh lima ribu rupiah (dewasa) untuk bisa masuk ke lokasi. Khusus untuk anak-anak, biaya untuk masuk ke tampat yang buka mulai pukul 10.00 sampai 21.00 WITA ini adalah gratis.

Menariknya lagi, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru di objek wisata ini. Salah satunya adalah bermain air di watersplash. Kamu pun bisa memesan makanan di restoran yang hargamnya mulai dari dua puluh lima ribu rupiah (makanan) dan lima belas ribu rupiah (minuman). Terjangkau, kan?

2. Taman Werdhi Budaya Art Centre Bali

Taman Werdhi Budaya Art Centre Bali

Taman Werdhi Budaya Art Centre terletak di Jalan Nusa Indah No.1, Denpasar Timur. Di sini, kamu bisa menonton pertunjukan kesenian tari khas Bali secara gratis, lho. Tapi, kamu bisa melihatnya khusus saat pesta kesenian Bali di pertengahan tahun, yakni Juni sampai dengan Juli.

Tenang saja, taman ini tetap buka setiap hari meski nggak ada pesta kesenian kok. Dari pukul 07.30 sampai 15.30 WITA, kamu tentu bisa masuk ke lokasi wisata gratis ini. Pasti kamu tertarik untuk berkunjung, kan?

3. Taman Inspirasi Mertasari Bali

Taman Inspirasi Mertasari Bali

Jangan hanya membayangkan hamparan rumput dan bunga saat datang ke Taman Inspirasi Mertasari ini. Pasalnya, kamu justru akan menemukan pemandangan pantai serta beberapa spot foto menarik. Ada deretan rumah kecil seperti bungalow yang menjadi salah satu lokasi favorit untuk hunting foto. Bahkan, ayunan mirip seperti di wisata Ombak Sunset Gili Trawangan, Lombok pun ada di sini.

Untuk bisa masuk ke lokasi wisata yang ada di Jalan Pengembak No.44, Denpasar Selatan ini, kamu perlu menyediakan budget sebesar dua puluh ribu rupiah. Tarif ini pun sudah termasuk welcome drink. Sangat terjangkau, kan? Apalagi, kamu bisa puas untuk hunting foto di objek wisata di Bali ini dari pukul 09.00 sampai 19.30 WITA.

4. Taman Gong Perdamaian Kertalangu Bali

Taman Gong Perdamaian Kertalangu Bali

Taman Gong Perdamaian terletak di Desa Budaya Kertalangu yang berada di Jalan By Pass Ngurah Rai No.88, Denpasar Timur. Di sini, kamu nggak hanya akan melihat Monumen Gong Perdamaian Dunia. Ada pula tokoh-tokoh dunia penting, mulai dari Soekarno, Mikhail Gorbachev, Willy Brandt, Mother Teresa of Calcutta, Marti Ahtisaari, Kofi Annan, dan Barrack Obama.

Selain itu, di tempat ini kamu juga bisa menemukan area jogging track sepanjang 4 kilometer yang akan melewati persawahan. Menarik, kan? Apalagi, kamu hanya perlu menyediakan budget senilai sepuluh ribu rupiah per orang untuk bisa masuk ke wilayah Desa Kertalangu. Tertarik untuk berkunjung?

5. Taman Jepun Bali

Taman Jepun Bali


Taman Jepun atau Bali Frangipani Garden ini terletak di Jalan Hayam Wuruk. Lokasinya pun sangat strategis karena terletak di pusat kota. Meski begitu, kamu akan menikmati suasana tenang dan asri begitu memasuki kawasan taman yang dipenuhi kurang lebih 400 pohon bunga kamboja ini. Ada pula kolam ikan yang semakin membuatmu betah saat berlama-lama di sini.

Untuk bisa masuk ke taman yang buka mulai pukul 07.00 sampai 20.00 WITA ini, kamu hanya perlu membayar tiket sebesar lima ribu rupiah saja, lho. Menariknya lagi, selain hanya berkeliling taman, kamu juga bisa melakukan acara outbond, berkemah, hunting foto dan lain sebagainya. Jadi, kapan nih berkunjung ke lokasi wisata murah ini?

6. Taman Kota Lumintang Denpasar Bali

Taman Kota Lumintang Denpasar Bali


Daya tarik Taman Kota Lumintang yang terletak di Jalan Mulawarman semakin menawan. Apalagi dengan adanya air terjun menari yang ada di kolam buatan. Dengan diameter sekitar 15 sampai 20 meter, air mancur ini terlihat menjulur ke atas dengan alur gerakan silih berganti layaknya orang menari.

Tapi, kamu hanya akan melihat pertunjukan ini di akhir pekan saja, tepatnya pukul 19.00 sampai 21.00 WITA. Bahkan, sebelumnya, ada musik di area perairan yang akan berbunyi pada jam 18.00 WITA. Kamu pun nggak harus membayar tiket masuk untuk bisa melihat pertunjukan ini. Menarik, kan?

Selain akhir pekan, tentu saja kamu bisa berkunjung ke taman yang buka setiap hari ini. Ada area jogging track dan olahraga lainnya di sini dari pagi hingga malam. Selain itu, penjual makanan hingga makanan pun ada di area taman. Tertarik untuk berkunjung?

Nah, itu dia beberapa wisata taman di Denpasar yang bisa kamu kunjungi sebelum liburan ke pantai atau tempat menarik di Bali lainnya. Selain menawarkan nuansa asri dan spot foto menarik, harga tiketnya pun terbilang murah. Bahkan, ada pula yang gratis. Jadi, kapan nih liburan ke taman-taman yang Qupas rekomendasikan?

0 komentar:

Posting Komentar