Jumat, 27 April 2018

Tips Melakukan Teknik Let Down Reflex bagi Ibu Menyusui


Tips Melakukan Teknik Let Down Reflex bagi Ibu Menyusui

Promo ramadhan 2018 jangan sampai terlewatkan oleh Anda untuk membeli berbagai produk yang dibutuhkan. Tidak terkecuali kebutuhan ibu menyusui mulai dari susu hingga alat pemompa ASI. Selain itu, selama proses menyusui setiap ibu mestinya dapat melakukan let down reflex. Untuk melakukan teknik ini sendiri ada beberapa tips yang bisa ditiru.

1. Selalu Berpikir Positif

Apa itu let down reflex? Bagi mereka yang belum tahu, ini adalah refleks keluarnya ASI dari payudara dengan lancar ketika bayi menyusui. Hitungannya bisa dari detik hingga menit. Meskipun terdengar biasa, sayangnya masih banyak ibu menyusui yang tidak bisa merasakan teknik ini. Hal tersebutlah yang kemudian membuat proses menyusui terasa menyusahkan.

Untuk terhindar dari hal tersebut maka hal pertama yang wajib Anda lakukan adalah dengan selalu berpikiran positif. Banyak ibu menyusui tidak menyadari bahwa ASI yang tidak keluar lancar sebenarnya diawali dengan ketakutan mereka sendiri. Semakin mereka takut ASI tidak lancar maka tubuh juga akan merespon hal yang sama. Jadi usahakanlah selalu berpikir positif.

2. Usahakan Serileks Mungkin

Bukan hanya selalu berpikir positif, Anda juga mesti serileks mungkin ketika sedang proses menyusui. Berbagai cara bisa Anda lakukan untuk bisa rileks dan mendapatkan ketenangan ketika menyusui. Mulai dari mandi air hangat dulu, minum air hangat hingga mendengarkan musik favorit. Semakin rileks maka let down reflex semakin mungkin untuk tercapai.

Selain itu, tidak ada salahnya dengan rajin mengonsumsi susu khusus ibu hamil. Kandungan dari susu khusus ibu hamil sudah diformulasikan sedemikian rupa agar ASI dari ibu menjadi lancar. Jangan ragu untuk memilih kualitas yang terbaik karena promo ramadhan 2018 memungkinkan banyak produk mendapatkan potongan harga yang lumayan.

3. Pijat Payudara dengan Lembut

Tips berikutnya untuk bisa mendapatkan let down reflex atau biasa disingkat dengan LDR adalah dengan memijat payudara. Bukan memijat payudara biasa tapi usahakan tangan membentuk huruf C ketika menggenggam payudara. Setelah itu, gerakan genggaman tersebut dengan lembut ke arah putting payudara. Hal ini dilakukan untuk memperlancar saluran ASI.

4. Minta Bantuan Suami

Terakhir adalah dengan memijat pada bahu atau punggung dari ibu yang akan menyusui. Hal ini tentunya tidak bisa dilakukan seorang diri. Mintalah bantuan pada suami Anda untuk memijat perlahan bahu atau punggung ketika akan atau sedang menyusui. Pijatan ini akan membantu Anda lebih rileks dan akhirnya LDR bisa didapatkan.

Jadi apabila Anda selama ini merasa belum mencapai LDR maka jangan ragu untuk melalukan tips yang sudah dijelaskan di atas. Jangan sampai kebutuhan nutrisi ASI menjadi terhalang karena ketidaktahuan Anda sendiri. Selain itu, promo ramadhan 2018 yang ada di Orami semakin memudahkan Anda dalam membeli perlengkapan menyusui yang dibutuhkan.

0 komentar:

Posting Komentar